Pixel Lated Berita Bola Tim Sepakbola Wanita Inggris Kalah dari Amerika 1 – 0

Tim Sepakbola Wanita Inggris Kalah dari Amerika 1 – 0

0 Comment

Walau masih bisa dikatakan belum diminati banyak orang di dunia, nyatanya sepakbola wanita juga mendapatkan perhatian khususnya di Inggris. Menurut data terbaru FA, tercatat ada sekitar 1,7 juta anak perempuan yang mulai mengikuti kelas sepakbola. Sayangnya, tim sepakbola wanita Inggris belum menunjukkan potensi optimalnya. Pada pertandingan sebelumnya, tim sepakbola wanita Inggris dikalahkan oleh tim sepakbola wanita Amerika dengan skor tipis 1 – 0.

Kalah Dari Tim yang Lebih Baik

Phil Neville mengakui bahwa tim sepakbola wanita Inggris dikalahkan oleh tim yang lebih baik setelah kalah 1-0 dari Amerika Serikat di Piala SheBelieves (SheBelieves Cup). Padalah setiap pertandingan bagi mereka adalah penting dan bisa menjadi sejarah. Ya, klub Lionesses perlu mengambil satu poin dari AS di pertandingan terakhir Piala Shebelieves 2018 untuk memenangkan turnamen togel online tersebut untuk yang pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Sayangnya, gol bunuh diri yang dilakukan oleh kiper Inggris, Karen Bardsley memberikan kemenangan tuan rumah di pertandingan yang diadakan di Orlando. Ini adalah kemenangan SheBelieves Cup yang kedua bagi Amerika dalam waktu tiga tahun. Neville mengakui tim Inggris berjuang dan bersaing dengan “tim terbaik di dunia” dan timnya perlu mendapatkan cukup banyak dukungan.

Sebenarnya, gol bunuh diri memang bukan jaminan kelemahan tim sendiri, tapi Neville tidak mau mengelak. “Tidak diragukan lagi kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Saya pikir yang positif yang bisa kami ambil (dari pertandingan itu) adalah dari (menit ke) 20 sampai 25 menit terakhir,” kata mantan bek Manchester United itu. Ya, ada momen bagus yang telah dilakukan oleh tim Inggris.

Neville menambahkan; “Sepertinya begitu mereka mencetak gol, kami mulai rileks dan bermain dan menunjukkan sedikit karakter dan kepercayaan tapi selama 60 menit itu terasa seolah kami menunggu untuk dikalahkan.” Dia melanjutkan; “Saya kira ini merupakan permainan saya yang paling menyenangkan karena saya banyak belajar tentang pemain saya, ini adalah pertandingan puncak melawan tim terbaik di dunia. Mereka memiliki pemain depan yang bagus.”

Inggris Harus Lebih Mumpuni

Nevil menjelaskan; “Saya bangga dengan cara bermain pemain kami tapi apa yang telah saya katakan kepada mereka di ruang ganti setelah pertandingan itu adalah ‘Ingatlah perasaan yang Anda dapatkan sekarang’, karena dalam 12 bulan ini – ketika semoga kita berada dalam Piala Dunia – kita bisa memperbaiki diri dan menjadi lebih baik dari tim ini. ”

Bardsley, pemain Burnley yakin jika tim sepakbola wanita Inggris pantas mengambil setidaknya satu poin dari permainan dan yakin Lionesses bergerak ke arah yang benar di bawah manajer baru Neville. “Saya tidak berpikir kita pantas kehilangan permainan itu. Kami sangat kecewa tapi kami adalah tim baru yang mencoba melakukan sesuatu yang berbeda dan mencoba untuk tumbuh,” katanya. Dia melanjutkan; “Para pemain muda tampil fenomenal dengan baik dan kami sangat bangga dengan kemajuan yang kami buat dan sepak bola yang ingin kami mainkan.”

Sedangkan striker Birmingham City, Ellen White mengakui tim Inggris harus lebih klinis dan mumpuni jika ingin mengalahkan Amerika Serikat. Dia mengatakan; “Kami telah tampil dengan baik dalam tiga pertandingan ini, tapi itu adalah margin bagus untuk mendapatkan tujuan atau menjadi klinis di depan gawang dan mengalahkan tim-tim ini”. “Itulah yang akhirnya ingin kita lakukan untuk menjadi yang pertama di dunia, ini sulit dilakukan, tapi itulah yang terjadi di sepakbola,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *